Resep Masakan Simpel Buat Yang Gak Jago Masak

Pada dasarnya seorang Perempuan selalu di kaitkan dengan segala yang berurusan dengan yang namanya dapur, bahkan dari dulu seorang perempuan harus sudah bisa memasak di usai muda agar di saat dia sudah menikah nanti, 

Namun di era yang modern seperti sekarang semua sekarang serba mudah dan bisa di dapatkan termasuk dalam urusan memasak semua sekarang serba instan berkat teknologi yang sudah berkembang kita bisa pesan makanan dan di antarkan dengan cepat 


Jika kamu memasak sendiri, tentu makanan yang disajikan akan lebih fresh, dan bisa disesuaikan selera. Berikut ini beberapa menu yang tidak membuatmu ribet dan simpel :


1. Nasi goreng
Nasi Goreng Terasi | Resep | Resep, Resep masakan, Masakan
nasi goreng merupakan salah satu masakan yang cukup simple untuk di buat dengan bahan utamanya nasi putih untuk membuat nasi goreng yang enak gunakan nasi yang memiliki tekstur tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek
pertama tumis bumbu seperti bawang merah bawang rutih dan juga bawang bombay lada dan cabai merah menggunakan sedikit minyak yang telah di panaskan bumbu seperti bawang dan cabai bisa di iris atau di haluskan 
lalu masukan nasi yang sudah di siapkan dan aduk hingga rata dan tambahkan kecap manis dan aduk kembali dan untuk menambahkan cita rasa bisa di tambahkan telur ayam dan ikan asin 

2. tempe goreng tepung 
Resep Tempe Goreng Tepung Renyah walau Sudah Dingin, Ternyata Ini ...
Untuk membuat tempe goreng tepung, bahan yang diperlukan yaitu tepung terigu, tepung beras, ketumbar, daun bawang, bawang putih, telur, dan garam. Haluskan bumbu, yakni ketumbar, garam, dan bawang putih. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, tepung terigu, telur, dan daun bawang, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan.
Celupkan tempe ke dalam adonan tepung, lalu goreng dengan minyak panas di atas api kecil hingga matang. Pastikan tempe terendam oleh minyak. Ketika matang, tempe goreng tepung siap disajikan. Ternyata cara membuat tempe goreng tepung sangatlah mudah, praktis dan tentunya hemat.
3. sambal terasi
Mau Sambal Terasi yang Sedapnya Nagih? Resepnya Gampang! Yuk ...
Siap sih yang tidak suka makan pedas? Sepertinya, hampir semua orang menyukai pedas. Rasa pedas dapat kamu peroleh dari cabai rawit yang diolah menjadi sambal. Seperti sambal terasi. Sambal terasi merupakan sambal yang paling digemari.
Umumnya, sambal terasi disantap bersamaan dengan lalapan, tempe goreng, ayam goreng, ikan ataupun makanan lainnya. Bahkan hampir semua lauk pauk cocok apabila disantap bersamaan dengan sambal terasi. Untuk membuat sambal terasi yang enak, diperlukan keseimbangan antara rasa pedas, manis, dan asin.
Supaya rasa sambal terasi semakin khas, goreng dahulu bahan seperti cabai rawit, cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan juga terasi. Selanjutnya, siapkan ulekan dan masukkan semua bahan yang telah digoreng tadi, tambahkan pula gula merah dan garam. Ulek semua bahan hingga menjadi sambal.
Meski kelihatannya mudah, banyak orang yang ternyata tidak bisa membuat sambal terasi. Jadi, kamu perlu banyak berlatih membuatnya hingga menemukan takaran bumbu yang pas di lidah.

4. Sayur Bayam
Resep Sayur Bayam Bening Temu Kunci - ANEKAmasakan
Sayur bayam adalah olahan masakan yang bahan dasarnya mudah ditemukan. Cara memasaknya pun cukup praktis dan tidak memakan waktu lama. Kamu bisa memasak bayam tanpa ada tambahan sayur lain. Bisa juga tambahkan bahan lain seperti oyong, wortel dan juga jagung manis supaya rasanya semakin lezat, dan tampilannya semakin menarik. Sayur bayam sebaiknya tidak dimasak terlalu lama agar kandungan gizi di dalamnya tetap terjaga.
Pertama, kamu dapat merebus air terlebih dahulu. Ssetelah mendidih, masukkan bumbu berupa irisan bawang putih, bawang merah, dan temu kunci. Setelah itu, bayam dimasukkan ke dalam air rebusan. Tunggu hingga air kembali mendidih, lalu angkat sayur bayam tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Simpel Buat Yang Gak Jago Masak"

Post a Comment